Home / Berita / Cegah Dampak Covid-19, LDII Kulonprogo Bagikan Bantuan Sosial untuk Warga

Cegah Dampak Covid-19, LDII Kulonprogo Bagikan Bantuan Sosial untuk Warga

Lines Kulonprogo – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kulonprogo melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak. Bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian LDII serta dukungan kepada pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

LDII Kulonprogo memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada warga masyarakat. Tidak kurang dari 100 paket yang dibagikan. Kegiatan berlangsung pada pada hari ini Minggu, 19 April 2020 pukul 13.00 WIB yang dihadiri oleh Ketua DPD LDII Kulonprogo H. Pandaya, S.Pd., M. Pd beserta jajaran. Turut hadir dalam acara ini Pj Lurah Giripeni, Dukuh, dan pamong setempat.

Penyerahan paket bansos secara simbolis dari Ketua DPD kepada Lurah
Penyerahan paket bansos secara simbolis dari Ketua DPD kepada Lurah

Pandaya mengutarakan, LDII Kulonprogo mendukung sepenuhnya instruksi pemerintah yaitu social distancing dan mewujudkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Terbukti di setiap masjid binaan LDII selalu diadakan penyemprotan desinfektan secara berkala. Juga disediakannya sabun cuci tangan di dekat tempat wudhu. Selanjutnya, LDII mendukung segala upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Kita dukung protokol yang telah disampaikan oleh pemerintah berupa social dan physical distancing. Caranya dengan disiplin memakai masker saat keluar rumah. Selain itu, disiplin untuk menjaga jarak dengan orang lain karena penyaluran virus corona melalui droplet,” sambungnya.

LDII juga mengimbau kepada umat agar senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Sebab semua makhluk di muka bumi ini dikendalikan oleh Allah SWT.

Dalam pembagian bansos, tampak semua petugas tertib mengenakan masker dan menerapkan social distancing. Tidak terjadi kerumunan massa. Pandaya berharap kegiatan pembagian bansos ini memberikan manfaat dan dapat membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

“Paket ini berisi masker. Sebagaimana arahan dari Pemerintah bahwa masker itu penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Juga sembako. Mudah-mudahan bisa meringankan beban Saudaraku semuanya. Walaupun sederhana, semoga hal kecil yang kita lakukan ini bisa menjadi persembahan LDII untuk negeri kita tercinta,” papar Pandaya.

Bapak Parmin Pj Lurah Giripeni, mengapresiasi kegiatan ini. Beliau berharap semoga pesan dari LDII sampai kepada segenap elemen masyarakat. ”Alhamdulillah, terima kasih atas kepedulian LDII yang sudah memberi bantuan. Sudah ikut meringankan beban ini. Semoga yang dilakukan LDII ini bisa menggugah kepedulian elemen ormas yang lain untuk memberikan bantuan, ” kata Parmin.

Penyerahan paket bansos kepada warga masyarakat
Penyerahan paket bansos kepada warga masyarakat

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. H. Bambang Subekti, MA dan dilanjutkan dengan pembagian sembako dengan dibantu SAKO SPN (Sekawan Persada Nusantara) Kulonprogo. Rangkaian acara berlangsung dengan tertib sampai pembagian paket terakhir.

Check Also

Repost LDII Kulonprogo

Menjalin Silaturrahim Profesional Muda Melalui Repost Kulonprogo

Lines Kulonprogo – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kulon …

One comment

  1. Mantap nih….semua berperan ..sehat bersama….dan sama sama sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *