Home / Berita / Menjalin Silaturrahim Profesional Muda Melalui Repost Kulonprogo

Menjalin Silaturrahim Profesional Muda Melalui Repost Kulonprogo

Lines Kulonprogo – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kulon Progo mengadakan acara keren dan tentunya bermanfaat. Acara ini diberi nama REPOST, yang merupakan singkatan dari Referensi Positif Para Single buat Taaruf. Digelar di Kompleks DPD, acara yang dipadukan antara indoor dan outdoor ini sukses menyedot animo peserta. “Ada 200 peserta yang berasal dari seluruh penjuru DIY. Dari Kulonprogo, Sleman, Bantul, Wonosari, Kota, semuanya ada. Alhamdulillah, pada hari Sabtu sampai Minggu tanggal 22-23 Februari yang lalu, Repost tuntas kita laksanakan,” papar Sumijo, ketua panitia.

Rangkaian acara dimulai pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 pukul 16.30 WIB dengan registrasi peserta dan diakhiri pada hari Minggu, 23 Februari 2020 pukul 11.00 WIB dengan pembagian hadiah dan penutup. Panitia memberikan kesempatan kepada semua peserta untuk menunjukkan eksistensi dirinya melalui beberapa cara. Misalnya tentang kemampuan berkomunikasi dan problem solving, panitia menampilkan sesi Focus Group Discussion (FGD) berkelompok antara putra dan putri dengan dibatasi sebuah meja panjang. Secara tidak langsung, setiap peserta harus berkenalan, berkomunikasi dan mengeluarkan pendapatnya. “Peserta akan saling mengenal melalui komunikasi yang terjalin atau mengenalnya melaui kemampuannya mengatasi masalah”, ungkap Syaifu Nurrohman yang didapuk memandu sesi.

Malam itu cuaca cerah sehingga acara bakar bakso bisa dilaksanakan di luar tenda. Masih dalam suasana berkelompok putra dan putri, mereka harus berinteraksi satu sama lain untuk meramu sate bakso bakar yang lezat. Mulai dari menyalakan arang, meracik bumbu dan mengoleskannya, proses bakar, hingga menyajikannya ke dalam piring saji untuk dilombakan dan dinilai oleh dewan juri.

Gambar Repost 2020 : Keseruan Fun Outbond

Masih banyak acara yang seru lainnya. Bakda subuh, peserta diajak senam dan jalan santuy. Dirangkai dengan fun outbond di area tenda utama. “Kami sudah menyiapkan 10 macam permainan outbond, masing-masing ada fasilitator putra dan putri. Giliran sudah diatur sedemikian rupa sehingga nantinya semua akan ‘mencicipi’ semua game bersama kelompok putra atau putri yang berbeda,” kata Teguh Fidinillah. Emosi para profesional muda seakan tercurahkan. Tidak peduli betapa ‘sederhana’-nya hadiah permainan ini, setiap peserta memberikan performa terbaiknya. Tanpa memandang keseharian dan status mereka, semua bersatu padu dalam sebuah kerja sama tim untuk berlomba dalam game tersebut.

“Acara yang menarik, panitianya juga keren-keren, semoga kedepannya ada acara seperti ini lagi.”, kesan Ari Kurniawan, salah satu peserta. Senada dengan Ari, Nur Yahya juga menyampaikan kesannya terhadap keseluruhan acara. “Saya pribadi sangat senang, (acara ini) menambah banyak teman, menambah pengalaman, dan me-refresh saya juga. Seru, menyasyikkan, pokoknya tidak terlupakan deh.”

Bapak Sumijo, selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini diharapkan akan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya mengingat banyak manfaat yang didapatkan peserta. Selain memberikan referensi positif untuk para single, kegiatan didalamnya juga dapat menjalin silaturrahim yang semakin erat bagi para pemuda pemudi.

Gambar Repost 2020 : Pembekalan Ba’da Maghrib

Di samping mempererat silaturrahim, panitia juga ingin memberi semangat bahwa menemukan jodoh juga harus berusaha. Maka acara ini dibuat sebagai wadah untuk mewujudkan usaha tersebut. Melalui berbagai kegiatan menyenangkan tersebut, bisa jadi ada yang kepribadiannya cocok, obrolannya nyambung, atau bahkan tertarik pada pandangan pertama. Kalaupun tidak ada yang memikat hati juga tak mengapa, menambah teman juga salah satu hasilnya bukan?

Check Also

Poster Metamorfosis 2019 - Merangkai Taqwa, Meminimalisir Error, dan Fokus Berproses di Sisa Usia

Metamorfosis – Wadah Anak Muda LDII Kulonprogo Menyongsong 2020

[Kulonprogo-Lines] Bagi sebagian saudara kita, tahun baru tidak akan dilewatkan dengan berdiam diri di rumah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *