Home / Uncategorized / Dibuka Menag, LDII Kulonprogo Hadiri Rapimnas Secara Virtual

Dibuka Menag, LDII Kulonprogo Hadiri Rapimnas Secara Virtual

Lines Kulonprogo –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam (LDII) Kulonprogo hadir secara virtual di studio Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII, Kantor DPP LDII Jakarta pada 19-20 Agustus 2020. Rapimnas LDII dibuka oleh Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi, disaksikan oleh 3.000 peserta dan peninjau pada 19 Agustus kemarin. Untuk pertama kalinya Rapimnas LDII diselenggarakan secara daring (online) dengan lebih dari 400 studio di seluruh Indonesia. Tema yang diusung adalah “Kontribusi Berkelanjutan LDII Untuk Indonesia Bangkit dan Maju”.
Pada pembukaan Rapimnas, Menteri Agama Fachrul Razi memberikan sambutan secara teleconference. Beliau menyampaikan apresiasinya kepada para jajaran pengurus LDII atas undangan membuka Rapimnas LDII kali ini. Lebih lanjut, Fachrul Razi juga menyaksikan bahwa LDII telah hadir di tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan yang produktif dan positif.
Sebelumnya, DPP LDII telah berkoordinasi secara intensif dengan jajaran pengurus DPW dan DPD LDII di 34 propinsi di Indonesia untuk menyediakan studio mini masing-masing. LDII DIY menyiapkan 6 studio untuk perhelatan ini. Maka peserta tetap memenuhi protokol kesehatan untuk menjaga jarak. Untuk memudahkan koordinasi terstruktur, registrasi dilakukan secara online. Juga sistem pemilihan e-voting bagi para kader baru untuk memudahkan terselenggaranya acara.

LDII Kulonprogo Hadiri Rapimnas Virtual
LDII Kulonprogo Hadiri Rapimnas Virtual

LDII Kulonprogo Hadiri Rapimnas dari Studio Mini

Adapun studio mini DPD LDII Kulonprogo berada di Aula Lantai 2 DPD LDII. Kali ini, 6 Pengurus Harian DPD yang menghadiri undangan terdiri dari Wanhat, Ketua, Wakil, Sekretaris, dan Bendahara DPD. Ketua DPD LDII Kulonprogo, Pandaya S. Pd., M. Pd. menyampaikan rasa syukurnya LDII Kulonprogo hadiri Rapimnas dan berjalan dengan lancar dan barokah. “Dengan daring ternyata lebih efektif dan efisien, Rapimnas bisa menghadirkan ribuan peserta dari seluruh daerah di Indonesia. Hadirin bisa mengenal langsung jajaran pengurus baik di DPP, DPW, maupun DPD se-Indonesia. Akan kita tingkatkan implementasinya, khususnya di Kulonprogo”, kata Pandaya.
Pada hari kedua pelaksanaan Rapimnas, ditetapkanlah Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc. sebagai PJ Ketua Umum DPP LDII secara aklamasi dengan memperhatikan dukungan 34 DPW LDII se-Indonesia. Chriswanto dipandang berpengalaman dalam perjuangan LDII, memiliki integritas moral yang sangat baik serta memiliki jejaring yang luas dengan berbagai elemen bangsa. (andhika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *